Keuntungan menggunakan notebook atau laptop



Keuntungan menggunakan notebook ketimbang komputerdekstop bisa disejelaskan pada hal-hal sebagai berikut ‘
1.       Bisa bekerja dimana saja dan kapan saja
Laptop adalah komputer yang ringan dijiniing enteng digendong. Di pesawat uadara, kereta api atau sembari menunggu seseorang di bandara, kafe kita tetap bisa melakukan sesuatu dengan barang yang satu ini. Dengan leptop, kita bisa tetap bekerja dimana pun berada

2.       Bisa untuk banyak kegunaan
Laptop kini tak Cuma berfungsi sebagai komputer jinjing yang menopang pekerjaan rutin. Lantaran bisa ditenteng ke mana-mana ia juga bisa menjadi sebuah peta digital yang fleksibel. Ia juga bisa dijadikan sarana menoton televisi, audio player atau bahkan dengan tambahan lainnya .

3.       Sangat pas bagi mereka yang mempunyai semangat mobile yang tinggi
Kadangkala seseorang tak hanya bekerja satu tempat permanen. Bekerja di tempat yang berbeda dengan komputer yang berbeda pula tak jarang membuat pusing kita dengan manajemen data di dalam masing-masing komputer. Dengan menggunakan laptop, kita bisa bekerja di satu komputer meski banyak meja. Tanpa harus dipusingkan dengan perpindahan ini itu. Kita tinggal colok dimana saja langsung bekerja secara normal dan efektif , efisien

4.       Ringkas dan mungil
Bagi mereka yang tidak mempunyai ruang kerja yang cukup/luas bisa menggunakan rumah yang tidak begitu luas sangat tepat bila bekerja menggunakan laptop. Bentuk laptop yang ringkas membuat kita tetap bisa bekerja  meskipun di ruangan yang begitu sempit untuk selonjor.

5.       Bekerja tak tergantung dengan listrik
Laptop memiliki baterai yang memungkinkan kita bekerja di saat tidak ada listrik. seperti di pelosok hutan, dusun saat mengadakan survei atau riset, di ruangan yang sempit. Mereka bisa menggunakan laptop

6.       Penggunaanya lebih produktif
Semua gagasan/pemikiran yang terlintas dalam pikiran kita bisa langsung kita tulis di laptop kita.  Sehingga tidak hilang ide-ide yang muncul tadi, karena kadangkala ide-ide muncul tidak mengenal waktu dan tempat.

7.       Lebih sehat
Tahukah anda bahwa sinar listrik dari laptop tidak memancarkan radiasi sebagai mana seperti monitor tabung pada dekstop. Dan tahu kah anda radiasi pada monitor tabung jika terkena badan dalam waktu yang lama akan berakibat gangguan kesehatan.

8.       Lebih hemat energi
Listrik untuk menyalakan laptop hampir sama dengan dengan konsumsi monitor berbentuk tabung. Jika di tambah dengan listrik yang diperlukan CPU, maka kebutuhan dekstop akan 2 kali lipat dari laptop. Sehingga laptop dirasa lebih hemat energi.

9.       Listrik sering mati tidak menjadi masalah
Anda tengah bekerja dengan komputer, tiba-tiba listrik mati. Biasanya ungkapan sumpah serapah, jengkel karena sudah beberapa halaman belum sempat tersimpan. Tetapi dengan laptop tidak perlu kwatir meskipun listrik mati tetapi masih mempunyai listrik cadangan yang ada di baterai laptop

10.   Desain dan fungsi terinteregasi
Laptop di disain menyatu. Komponen-komponen terlindungi secara baik dengan memerhatikan banyak faktor. Jadi kita tinggal mengoperasikan. Sementara itu dekstop komponen-komponen terpisah-pisah. Contohnya mouse terpisah dengan keyboard, dari CPU dan Monitor. Dari segi estitika bekerja dengan laptop rasanya lebih enak dipandang mata ketimbang melototi monitor yang gede.